Tokoh Muda Toraja Ini Himbau Dua Paslon Pilbup Torut Bersaing Sehat
-->

Advertisement Adsense

Tokoh Muda Toraja Ini Himbau Dua Paslon Pilbup Torut Bersaing Sehat

60 MENIT
Jumat, 04 Oktober 2024

(Foto by Redaksi 60Menit.co.id)


60Menit.co.id, Makassar | Pemilihan Bupati Toraja Utara akan berlangsung Nopember mendatang. Dua pasangan calon, yakni Yohanis Bassang-Marthen Rante Tondok dan Frederik Victor Palimbong-Andrew Branch Silambi, siap berlaga dengan dukungan parpol yang ada. Tim masing-masing paslon telah siap dan saat ini sedang melakukan pendataan terkait pemilih. 


Berbagai manuver tim kedua paslon juga mulai tampak. Mereka terus menggalang dukungan warga masyarakat yang akan memilih. Beragam isu politik juga masih mewarnai suasana menjelang pemilihan yang akan datang. Namun terlepas dari semuanya, masyarakat lokal berharap pemilihan Bupati Torut ke depan berlangsung damai, jurdil dan aman. 


Benar disampaikan Tokoh Muda Toraja, Matius Mandarit, kepada awak media, baru-baru ini. Pria yang juga Wartawan Inspirasi Post ini meminta kedua paslon, Ombas-MRT (1) dan Dedy-Andrew (2) agar bersaing sehat dan tidak saling sikut. “Sudahlah… biarlah pemilihan bupati ke depan berjalan demokratis, damai, aman dan jurdil, karena kita ingin lahir pemimpin yang memang amanah dan layak. Makanya silahkan bersaing sehat,” ujar Matius. 


Sosok yang dikenal kritis ini juga berharap, penyelenggara pilkada atau pilbup seperti KPU dan Bawaslu Toraja Utara agar bekerja profesional dan tidak terkontaminasi dari konflik kepentingan yang ada. “Gakumdu serta perangkat penyelenggara lainnya tentu akan mensupport kerja kedua lembaga, KPU dan Bawaslu, agar pemilihan berlangsung seperti yang diharapkan,” terang Matius. (james)