Sukses Menghantar Sang Istri ke Senayan, Ombas Ucapkan Selamat
-->

Advertisement Adsense

Sukses Menghantar Sang Istri ke Senayan, Ombas Ucapkan Selamat

60 MENIT
Selasa, 01 Oktober 2024

Ucapan Selamat Ombas ke Sang Istri (Anto)


60Menit.co.id, Jakarta | Yohanis Bassang, SE, M.Si, Calon Bupati Petahana Toraja Utara, benar-benar sukses luar biasa di kancah politik. Betapa tidak, pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, ia berhasil meloloskan istri dan kedua putranya ke lembaga legislatif, yakni DPR RI, DPRD Sulawesi Selatan dan DPRD Toraja Utara. 


Sang istri, Agustina Mangande, lolos ke DPR RI, sedang dua putranya, Fhireno Sakti Bassang dan Fhirebert Utama Bassang, masing-masing lolos ke DPRD Sulsel dan DPRD Toraja Utara. Ny. Agustina Mangande Bassang baru saja dilantik, karena itu Ombas mengapresiasi dan mengucapkan selamat. Sebelumnya, Fhireno Bassang juga sudah dilantik di Makassar. 


Menariknya, ke-3nya membawa nama Partai Golkar. “Ini memang menarik. Belum pernah terjadi dalam satu keluarga ibu dan anak bersamaan berhasil masuk dewan, kemudian dari partai yang sama luar biasa. Ini pemecah rekor,” ujar Erlinuddin. 


Tampak Erlinuddin (kiri) dan Tommy Tiranda (kanan), sedang berbincang-bincang di Kafe Tori di Rantepao.


Erlin menyampaikan itu dalam bincang-bincang lepas di Kafe Tori Rantepao, Selasa (1/10), hari ini. “Seharusnya DPP Partai Golkar memberi penghargaan kepada Pak Ombas karena bisa menjadi contoh bagi kader Golkar yang lain dalam membesarkan partai. Dengan lolosnya istri dan dua putranya maka kekuatan Pak Ombas dalam memenangkan pemilihan bupati yang akan datang makin jelas,” terangnya. 


Hadirnya Agustina Mangande di Senayan, jika Ombas terpilih kembali, juga makin memperkuat akses ke pusat dan kerjasama pusat-daerah dalam melaksanakan program hingga daerah dengan anggaran yang tersedia. “Saya yakin Pak Ombas makin mantap ke depan. Apalagi di provinsi ada putranya sebagai legislator. Paling tidak dengan koneksitas ini bisa saling mensupport dalam menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan Toraja Utara,” tandas Erlin. (james)