Respon Cepat, Polres Tator Cegah Terjadinya Kebakaran di Sarira
-->

Advertisement Adsense

Respon Cepat, Polres Tator Cegah Terjadinya Kebakaran di Sarira

60 MENIT
Rabu, 09 Oktober 2024

Setibanya pasukan Polres Tana Toraja di lokasi Karoka’ Lingkungan Limbu, Kelurahan Sarira Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja (Oki)


60MENIT.co.id, Tana Toraja| Respon cepat Polres Tana Toraja Polda Sulsel, cegah terjadinya kebakaran yang diketahui timbul dari titik api akibat korsleting di salah satu tiang listrik dekat rumah warga di RT Karoka’ Lingkungan Limbu, Kelurahan Sarira Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja, Selasa (8/10/24) sore.


Atas peristiwa tersebut salah seorang warga melaporkan kejadian ke Polres Tana Toraja lewat Via Telpon, tidak menunggu lama piket Polres Tator, tim inafis, Satuan Samapta dan Polsek Makale menuju kelokasi.


Nampak ditempat kejadian personil Polres Tator langsung berkoordinasi dengan pihak PLN dan Damkar Kabupaten Tana Toraja untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.


Menanggapi hal tersebut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan tindakan ini merupakan kesiapsiagaan Polres Tana Toraja dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat.


Beberapa pasukan Polres Tana Toraja bersiaga.


“Sesuai dengan motto yang kami terapkan di Polres Tana Toraja Tanggap, Cepat, dan Akurat, Polres Tana Toraja akan terus hadir di tengah masyarakat untuk beri layanan keamanan dan beri solusi setiap permasalahan yang terjadi,’’ujar Kapolres.


Selanjutnya Kapolsek Makale AKP Yohanis yang juga berada di lokasi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan memastikan kondisi aman di sekitar lingkungan tempat tinggal, untuk mencegah terjadinya kebakaran di masa mendatang.


Reaksi cepat ini, semua pihak baik Polri, Pemerintah, dan pihak PLN mendapat apresiasi dari masyarakat atas tindakannya dalam mencegah terjadinya kebakaran. Sumber (*)