Pelaku Masih Berkeliaran, Korban Pengancaman dan Sajam Pertanyakan Pelaku Belum Diamankan
-->

Advertisement Adsense

Pelaku Masih Berkeliaran, Korban Pengancaman dan Sajam Pertanyakan Pelaku Belum Diamankan

60 MENIT
Selasa, 01 Oktober 2024

Ernita, Korban Pengancaman (redaksi)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Pelaku pengancaman dan Senjata Tajam (Sajam) terhadap warga lembang (Desa) Sa'dan, Kecamatan Sa'dan, Kabupaten Toraja Utara masih berkeliaran.


Dari penuturan korban, Ernita Sulo, dirinya mengaku kecewa lantaran dalam kurun waktu dua pekan, pelaku (SMK) belum diamankan, sedangkan pelaku sudah diperiksa dan barang bukti telah diamankan.


Saat ini, kata Ernita yang karib disapa Mama Kaca, proses hukum sudah berjalan tapi Pelaku Pengancaman belum juga diamankan.


Padahal, kata Ernita, dalam video yang merekam kejadian tersebut, sangat jelas terpampang wajah pelaku sambil mengacungkan Pisau.


"Kenapa mereka melepaskan pelaku ketika pas kejadian, mereka biarkan  pelaku pergi dengan alasan bahwa pelaku tidak akan melarikan diri, padahal kan masih ada anggota polsek yang masih ada disitu, foto dan video tertera jelas ada," tambahnya.


Dengan begitu, dirinya berharap kepada institusi kepolisian untuk segera menangkap  pelaku yang masih berkeliaran.


Hal tersebut dimaksudkan agar keamanan Ernita Sulo sebagai korban bisa terjamin tidak ada lagi korban dari tindak kekerasan seperti yang dialaminya saat KPU Toraja Utara melaksanakan Pengundian Nomor Urut Pilbup.


"Saya meminta kepada Institusi Polri dalam hal ini Polres Torut bisa bekerja secara presisi, profesional untuk menangkap pelaku tersebut," harapnya.


" Jika dalam 4 hari Pelaku belum diamankan saya akan ke Polda Sulawesi Selatan untuk meminta perlindungan hukum," kunci Ernita.    


(Red)