Cabup Petahana, Ombas, Bantah Keras Putranya Dituding Terima Dana PIP Toraja Utara 2024
-->

Advertisement Adsense

Cabup Petahana, Ombas, Bantah Keras Putranya Dituding Terima Dana PIP Toraja Utara 2024

60 MENIT
Sabtu, 12 Oktober 2024

Foto gabungan WA dan Kamera terkait Ombas (anto)


60menit.co.id, Jakarta | Viral di media sosial nama putra Calon Bupati Petahana Toraja Utara, Yohanis Bassang alias Ombas, dituding menerima dana PIP (Program Indonesia Pintar). Informasi ini viral melalui Kampanye Virtual Pemimpin Masyarakat Torut PS-24 di Facebook dan di Group WA TORAYA PILKADA 2024. 


Munculnya nama dari putra Ombas ini tertuang dalam Data SK Nominasi PIP Jalur Aspirasi Komisi X DPR RI Tahun 2024 melalui Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba, SH. Dalam daftar nama penerima PIP 2024 di Toraja Utara, berdasarkan data SK Nominasi itu, terdapat nama seorang siswa atas nama Fhiridiq Putra Bassang yang tak lain adalah putra Ombas sendiri. 


Fhiridiq adalah siswa Kelas 10 SMA Negeri 1 Rantepao dengan SK Nominasi No. 173/FLPP.1.3/BP/SK.NOMAS/2024. Besaran nominal yang didapat penerima PIP sebanyak Rp.1.800.000,-.


Dikonfirmasi soal isu tersebut, Sabtu (12/10) malam ini, Ombas yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, membantah keras. “Anak saya TDK pernah menerima dan mencairkan PIP, berarti tim PIP yg makan, sasaran PIP adalah org2 yg TDK mampu,” tegasnya. Ombas bahkan meminta kepada awak media agar menelusuri masalah ini. Pihaknya juga, kata Ombas, menyerahkan kepada tim hukum untuk melaporkan. “Silahkan telusuri, nanti tim hukum saya laporkan,” pungkasnya. 


(anto)