Tampil Wajah Baru, Buntu Pune Kesu' Destinasi Digital Tepat Untuk Mengisi Waktu Libur Keluarga
-->

Advertisement Adsense

Tampil Wajah Baru, Buntu Pune Kesu' Destinasi Digital Tepat Untuk Mengisi Waktu Libur Keluarga

60 MENIT
Sabtu, 21 September 2024

Tampak di objek wisata Buntu Pune dihiasi musik malam menambah syahdu bagi penikmat keindahan alam (Oki)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Obyek Wisata Buntu Pune, yang terletak di Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, kini hadir dengan wajah baru yang lebih menarik. Perombakan kawasan wisata ini menjadikannya destinasi tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Dengan fasilitas yang semakin lengkap, Buntu Pune menawarkan Wisata Sejuta Pesona dan pengalaman liburan yang menyenangkan sekaligus edukatif.


Ketua Yayasan Tongkonan Buntu Pune, Daniel Litta Palinggi, mengatakan bahwa pembaruan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan daya tarik lebih bagi pengunjung.


“Kami terus berupaya meningkatkan fasilitas dan mempercantik area sekitar Objek Wisata Buntu Pune agar wisatawan merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama di sini,” ujarnya saat ditemui, Sabtu 20 September 2024.


Selain area parkir yang lebih luas dan tertata, sejumlah wahana baru juga telah ditambahkan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Salah satu daya tarik utama adalah DESTINASI DIGITAL dan Musik, Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan 


Destinasi digital Buntu Pune adalah sebuah sistem pemasaran  yang mengandalkan  pengambilan view / gambar yang menarik  dilokasi objek wisata untuk disebar luaskan melalui komunitas media sosial  terutama Instargram. Dengan penyebaran luasan gambar gambar yang menarik tersebut, diharapakan akan ada peningkatan kunjungan pada lokasi destinasi wisata. Oleh sebab itu syarat mutlak gambar yg diambil haruslah instagramable sehingga komunitas terutama gen Z akan semakin banyak yang hadir dan semakin aktif menyebarluaskan gambar gambar di lokasi. 


Beberapa titik yang ada di Buntu Pune.


Adapun kegiatan dilokasi wisata  yang akan menjadi objek pemasaran destinasi digital yang akan dilaksanakan pada HARI SABTU 22 SEPT 2024 jam 15 s/d jam 22.00 malam  adalah :

1. Wisata kuliner dengan menu umum dan tradisional keluarga Buntupune 

2. Pertunjukan tari tradisional oleh kelas tari Hesti Nona Pala'langan  

3. Live music band hexa acoustic 

4. Coaching fotografer oleh photo raja

5. Tour guide sore hari jam 15.30, sebelum acara di mulai. Guidance berupa pelaksanaan renovasi tongkonan dan situs situs bersejarah buntupune lainnya  yang banyak sekali menyimpan sejarah. 

6. Komunnitas pelukis dll. 

Selanjutnya kegiatan yang sama dengan berbagai varian akan tetap berlanjut pada hari Sabtu berikutnya. 


Daniel Litta Palinggi selalu ketua yayasan Tongkonan buntupune sekaligus pelaksana dan penanggung jawab acara dalam penjelasannya, bahwa pembukaan /launching kuliner dan pertunjukan tari tradisional ini sudah dilaksanakan pada hari Sabtu  tanggal 14 sept 2024, lalu yang dibuka secara resmi oleh kadis Pariwisata dan kebudayaan toraja utara. 


Dalam sambutannya Pak kadis diwakili oleh ibu Bonna Kabid Pemasaran yang menekankan pentingnya sistem pemasaran digital dalam meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya  wisatawan lokal. 

Dalam kesempatan tersebut juga di hadir ibu Wakil bupati, ibu Damayanti Batti yang juga adalah pimpinan LSM MASATA yang sudah dua kali menggunakan  ampiteater buntupune untuk kegiatan bertaraf nasional yaitu Perayaan perayaan hari tari dunia.


(sal)