Sertifikasi PJAS Bandung Oleh BPOM : Harapan dan Komitmen
-->

Advertisement Adsense

Sertifikasi PJAS Bandung Oleh BPOM : Harapan dan Komitmen

60 MENIT
Minggu, 22 September 2024

Kepsek SDN Nugraha Pelita Iis Kuryati, S.Pd. (ridho)


60MENIT.co.id, Bandung |Petugas  Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) Bandung melakukan audit sertifikasi sekolah Pangan Jajan Anak Sekolah ( PJAS ) di Bandung Jum'at ( 20/09/2024 ).


Kepala beserta Guru menyambut baik kehadiran para petugas BPOM bandung dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dalam melakukan audit sertifikasi sekolah PJAS aman, ada pun beberapa dokumen yang kami sudah persiapkan yaitu Surat Peryataan komitmen yang ditanda tangani oleh Kepala Sekolah , SK Tim Keamanan Pangan Sekolah, memiliki dokumen rencana aksi yang menunjukan kegiatan keamanan pangan, daftar hadir, foto dokumentasi, Rekapitulasi pre test dan pos test komunikasi sekolah.


"Saya berharap dengan adanya sertifikasi sekolah PJAS Aman di sekolah kami dapat memberikan nilai yang memuaskan dan bisa diterbitkannya sertifikat.


bersama petugas BPOM bandung dan Disdik Subang dan Dinas Kesehatan Subang.


Selanjutnya petugas BPOM menuturkan, Sertifikasi sekolah dengan PJAS ( pangan jajanan anak sekolah ) aman merupakan salah satu tahapan program prioritas nasional PJAS dengan hadil akhir pemberian sertifikat penghargaan kepada sekolah yang memiliki komitmen baik untuk mengimplementasikan program keamanan pangan. Sertifikat sekolah dengan PJAS aman diberikan kepada ke solah jika mencapai skor minimal 70 menggunakan tools yang disediakan dan dilengkapi dengan bukti dukungan.


"Komitmen dan dukungan kepala sekolah dan kader keamanan pangan sekolah sangat dibutuhkan untuk terwujudnya sekolah dengan PJAS aman. Komunitas sekolah ( Siswa, guru, pengelola kantin/pedagang sekitar sekolah ) juga harus mengambil peran agar terlindung dari resiko makanan yang berdampak buruk terhadap kesehatan ," jelas Tim BPOM PJAS.


bersama petugas BPOM bandung dan Disdik Subang dan Dinas Kesehatan Subang.


Kepala Sekolah SDN Nugraha Pelita Iis Kuryati, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petugas BPOM Bandung, kepada Disdik Kabupaten Subang, Kepada Dinas Kesehatan  Kabupaten Subang dan PKM Jalan cagak, yang sudah hadir dalam audit sertifikasi sekolah PJAS aman di Ruangan KSPF SDN Nugraha Pelita.lalu mendapat kan nilai yang memuaskan dan pada akhirnya mendapat kan sertifikat.


"Alhamdulillah Sekolah SDN Nugraha Pelita mempunyai Pasilitas Sarpras di Kecamatan yang paling lengkap dan juga setelah ada nya sertifikasi BPOM Jajanan Anak Sehat dan orang tua tidak ada lagi kekhawatiran dengan keamanan Jajanan yang ada di sediakan di SDN Nugraha Pelita, Lebih lanjut Iis Kuryati, S.Pd.menyampaikan apresiasi sebesar - besarnya yang sudah mempersiapkan berbagai dokumen pendukung dalam audit ini," pungkas Iis Kuryati, S.Pd.


(Ridho_b'w)