Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan, KPU Kabupaten Tana Toraja Tetapkan DPT Sebanyak 184899 Pemilih
-->

Advertisement Adsense

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan, KPU Kabupaten Tana Toraja Tetapkan DPT Sebanyak 184899 Pemilih

60 MENIT
Sabtu, 21 September 2024

Tampak Gambar, Ketua KPU Tana Toraja menyerah surat hasil rapat pleno terbuka penetapan DPT kepada Bawaslu (Oki)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024. Rapat pleno penetapan DPT Pilkada serentak 2024 ini, dilaksanakan di Pantan Hotel kecamatan Makale Utara, Jumat (20/9/24).


Dalam sidang pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT dibuka langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara, Berthy Paluangan dan dilanjutkan dengan pembacaan DPT oleh ketua PPK, serta bagian Datin (data dan informasi) dari yang ada di Kabupaten Tana Toraja .


Usai pembacaan DPT di tingkat kecamatan, dilanjutkan dengan rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang dibacakan oleh Komisioner KPU Tana Toraja, Intan Parerungan sebagai ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, .


Menurut Intan,  dilakukannya rapat pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten yang telah melalui tahapan hingga di tingkat kecamatan, dan berlanjut saat ini di Kabupaten.


Suasana rapat penentuan DPT Toraja Utara


Sementara Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, mengatakan, adapun DPT yang ditetapkan dalam rapat pleno terbuka adalah 184.899 pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja  dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2024, yang terdiri dari 94.229 pemilih laki-laki dan 90.670 pemilih perempuan.


"Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari jumlah 462 TPS,  jumlah lembang (desa) sebanyak 112 dan 47 Kelurahan, dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja" jelasnya.


Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT turut dihadiri Forkopimda Kabupaten, Kepala Bagian Pemerintahan, Bawaslu, Bakesbangpol, LO Tim Pemenangan juga ketua partai politik se-kabupaten Tana Toraja dan Badan Adhock PPK.  (sal)