Rapat Pleno Terbuka, KPU Kabupaten Toraja Utara Tetapkan DPT Sebanyak 181033 Pemilih
-->

Advertisement Adsense

Rapat Pleno Terbuka, KPU Kabupaten Toraja Utara Tetapkan DPT Sebanyak 181033 Pemilih

60 MENIT
Jumat, 20 September 2024

Tampak Gambar, Komisioner KPU Toraja Utara Dan Para Undangan (Oki)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024. Rapat pleno penetapan DPT Pilkada serentak 2024 ini, dilaksanakan di Heritage Hotel kecamatan Rantepao , Jumat (20/9/24).


Dalam sidang pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT dibuka langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara, Jany Heri Pakan dan dilanjutkan dengan pembacaan DPT oleh ketua PPK, serta bagian Datin (data dan informasi) dari yang ada di Kabupaten Toraja Utara.


Usai pembacaan DPT di tingkat kecamatan, dilanjutkan dengan rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang dibacakan oleh Komisioner KPU Toraja Utara, yakni  Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Furqan Mansyur Batkam.


Menurut Furqan Mansyur,  dilakukannya rapat pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten yang telah melalui tahapan hingga di tingkat kecamatan, dan berlanjut saat ini di Kabupaten.


Ketua KPU Toraja Utara, Jany Heri Pakan saat memberikan sambutan.


Sementara Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, mengatakan,  adapun DPT yang ditetapkan dalam rapat pleno terbuka adalah 181.033 pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2024, yang terdiri dari 91.536 pemilih laki-laki dan 89.497 pemilih perempuan.


"Daftar Pemilih Tetap (DPT) jumlah TPS 424,  jumlah lembang (desa) sebanyak 111 lembang dan 41 Kelurahan, dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Toraja Utara," jelasnya.


Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT turut dihadiri Forkopimda Kabupaten, Kepala Bagian Pemerintahan, Bawaslu, Bakesbangpol, LO Tim Pemenangan juga ketua partai politik se-kabupaten Toraja Utara dan Badan Adhock PPK.  


(sal)