Rapat Paripurna DPRD, Dalamrangka Hari Jadi ke-777 dan HUT ke-67 Kabupaten Tana Toraja
-->

Advertisement Adsense

Rapat Paripurna DPRD, Dalamrangka Hari Jadi ke-777 dan HUT ke-67 Kabupaten Tana Toraja

60 MENIT
Selasa, 03 September 2024

Bupati Tana Toraja Didampingi Wakil Ketua I Dan Wakil Ketua II DPRD Tana Toraja Serta Sekda Tana Toraja (sal)

 

60MENIT.co.id, Tana Toraja | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melaksanakan rapat paripurna  di Ruang Gedung Tammuan mali' Pemkab Tana Toraja rapat paripurna DPRD dalam rangka  memperingati Hari Jadi Ke-777 Toraja dan Hari Ulang Tahun ke-67 Kabupaten Tana Toraja dengan tema “Misa’ Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate”.


Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD yang diwakili, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tana Toraja, Yohanis Lintin, S.Th.


Diawali dengan pidato wakil ketua II DPRD Tana Toraja Yohanis Lintin, dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,


Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tana Toraja.


Bupati Tana Toraja, Dalam sambutannya, menyampaikan perjalanan sejarah Toraja telah berumur 777 tahun sampai saat ini. Beliau juga mengatakan bahwa nilai budaya Toraja sangat luar biasa.


“Toraja telah terbukti mampu menghadapi dan menghalau setiap tantangan yang dihadapi, mampu menata kehidupan bermasyarakat yang luar biasa, dan mempertahankan budaya dan adat istiadat hingga saat ini”, ujar Beliau.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tana Toraja, Yohanis Lintin, S.Th selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa DPRD Tana Toraja bersama Pemerintah Daerah telah menyusun 2 rancangan perda yakni Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2024-2043 dan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.


Sebelum Rapat Paripurna dimulai diawali dengan berdoa.


Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tana Toraja, Evivana Rombe Datu, S.Pd, MM membacakan Sejarah Singkat Kabupaten Tana Toraja.


Turut hadir pada rapat paripurna tersebut, Forkopimda Tana Toraja, Anggota DPRD Tana Toraja, Sekretaris Daerah Tana Toraja, Kepala OPD se Kabupaten Tana Toraja, Ketua DWP Tana Toraja serta undangan terkait. (sal)