Pembagian Bantuan Daging dan Telor, Upaya Pemdes Cijengkol Cegah Stunting
-->

Advertisement Adsense

Pembagian Bantuan Daging dan Telor, Upaya Pemdes Cijengkol Cegah Stunting

60 MENIT
Kamis, 19 September 2024

Bhabinsha Sertu Dede Sesna sedang membagikan bantuan daging lauk2 (ridho)


60MENIT.co.id, Subang | Pemdes Cijengkol menyalurkan bantuan daging dan telor kepada 82 orang warga nasyarakat sebagai upaya untuk mencegah stunting di daerahnya, Rabu 18/09/2024


Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.


Nia selaku pelaksana pembagian stunting pimpinan.


Oleh karenanya, Pemdes Cijengkol jeli akan hal itu, dalam upaya penyehatan generasi di daerah tersebut menggunakan pembagian bantuan ini dilaksanakan di Desa Cijengkol Kecematan Segala herang Kabupaten Subang, giat ini dihadiri antusias keluarga penerima.


Saat dikonfermasi awak media 60menit.com Pemdes Desa Cijengkol melalui Kades Yayan Solihin ia mengatakan," program bantuan ini merupakan  pencegahan munculnya Stunting, dan ini sangat membantu warga masyarakat desa Cijengkol," katanya.


 

Tampak warga berdatangan 

Pelaksanaan penyaluran daging dan telor selain disaksikan oleh Kepala Desa, juga turut hadir Babinsha Sertu Dede Sesna dan Perangkat Desa Cijengkol, Kecematan Serang panjang.


Adalah Bu Nia Sugiarti selaku pelaksana dan Aparatur Desa. Ia mengucapkan Alhamdulillah dengan adanya program bantuan  ini, banyak warga masyarakat Desa Cijengkol merasa sangat terbantu," pungkasnya.


(Ridho_b'w)