Padepokan Tutugan Gunung Kujang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Penuh Khidmat
-->

Advertisement Adsense

Padepokan Tutugan Gunung Kujang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Penuh Khidmat

60 MENIT
Senin, 16 September 2024

Tampak Pendiri Padepokan Dedy Herdiawan duduk di kursi tersendiri (ridho)


60MENIT.co.id, Subang | Ditengah semarak perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Padepokan Tutugan Gunung Kujang yang berada di wilayah RT.01 RW.01 Dusun Cijambe Desa Cijambe Kecermatan Cijambe Kabupaten Subang.


Bersatu dalam rangakaian kegiatan yang penuh makna. Pada tanggal 12 Rabiul Awal 1446 H atau 2024 M, padepokan Tutugan Gunung Kujang bersama warga berkumpul dengan hati yang penuh suka cita untuk memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW Pada Minggu 15 September 2024.


Pada kesempatan tersebut Dedy Herdiawan selaku pendiri dan sesepuh Padepokan Tutugan Gunung Kujang Cijambe mengatakan, antusias warga Cijambe pada peringatan Maulid Nabi sangat bersemangat penuh dengan kekeluargaan.


"Kendati demikian acara ini tidak sekedar perayaan, tetapi juga menjadi momentum bagi warga untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, guna untuk membangun karakter yang religius dan mulia, seluruh rangkaian kegiatan dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan patuh terhadap ajaran- ajaran Islam," tukas Dedy.


Warga setempat larut ke Padepokan Tutugan Gunung Kujang memeringati Maulid Nabi.


Lebih lanjut berbagai Tokoh penting dari wilayah lingkungan padepokan turut hadir  dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Yang hadir mulai dari Ketua RT Dedi, Kadus Peri, Sesepuh Abah Agung Ismail, Ketua Pengajian Ustad dan Juga pendiri Padepokan Om Dedy Herdiawan.


Tidak hanya disitu saja, Om Dedy menyampaikan Pengurus Padepokan dan Warga sekitar pun menghadiri acara tersebut dengan kehadiran warga dan pengurus padepokan yang diselenggarakan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW.


Lebih lanjut Om Dedy menyampaikan pada Sambutannya semoga bapak, ibu, yang hadir diacara Maulid Nabi Muhammad SAW diberikan kesehatan, dan mari kita tingkatkan ketakwaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW.


Suasana peringatan Maulid Nabi yang diinisiasi oleh Padepokan Tutugan Gunung Kujang Cijambe Subang.


Dengan demikian suasana semakin syahdu dengan kehadiran penceramah ustad Farid Tazudin, S.Sos.i., yang memberikan ceramah dan pemahaman yang mendalam mengenai kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Kata- kata bijaknya menjadi sumber inspirasi bagi warga dan pengurus padepokan yang hadir diacara Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh Khidmat.


"Dirangkum dari berbagai Sumber, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Padepokan Wilayah Dusun Cijambe, berhasil menciptakan momentum kebersamaan dan kecintaan terhadap ajaran Islam yang penuh kedamaian. Semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk mrmperkokoh tali persaudaraan dalam ukhuwah islamiyah," ucap Ustadz dalam ceramahnya.


"Kita saling mengingatkan untuk senatiasa meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam keseharian kita, agar mampu membentuk karakter yang tangguh, berakhlaq yang mulia, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tak lupa doa dan harapan agar kebersamaan ini senantiasa dilimpahkan rahmat dan berkah dari-Nya, sehingga Padepokan Tutugan Gunung Kujang dan Warga Dusun Cijambe Semakin erat dalam ukhuwah Islamiyah," pungkasnya.


(Ridho_b'w)