Minggu Bersih-bersih Wagra RT 04 Desa Cijambe
-->

Advertisement Adsense

Minggu Bersih-bersih Wagra RT 04 Desa Cijambe

60 MENIT
Senin, 16 September 2024

Suasana pelaksanaan kerjabakti warga RT 04 Cijambe pembersihan di Sungai Cikahuripan (ridho)


60MENIT.co.id, Subang | Ketua RT 04 (Taryana) bersama warga saling bahu membahu membersihkan lingkungan beserta aliran Sungai Cikahuripan.


Tak luput bagi para ibu-ibu melakukan senam bersama dan setelahnya mempersiapkan konsumsi bagi warga yang ikut kerja bakti. Kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhamad S.A.W. sekaligus merupakan wujud kekompakan dan kebersamaan antara ketua RT 04 dan warga, Minggu (15/09/2024 )


Selain untuk menjaga kebersamaan, kegiatan ini juga dilakukan untuk membudayakan gotong- royong dalam menjaga kebersihan.


Menurut Taryana, selaku ketua RT 04 yang menjadi Koordinator gotong-royong mengungkapkan, "Kegiatan ini untuk meneladani akhlak terpuji Rasulullah SAW,diantaranya yaitu menyukai kebersihan," ucapnya.


Ibu-ibu warga RT.04 Cijambe menyiapkan konsumsi di karyabakti pembersihan lingkungan.


"Kegiatan gotong-royong ini membiasakan warga agar lebih mencintai lingkungan yang bersih, karena kebersihan itu bagian dari pada iman dan merupakan akhlak terpuji yang diajarkan oleh Rasulullah SAW," imbuh Taryana.


Selain itu juga, kegiatan bersih-bersih ini di harapkan bisa menjadi kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan wilayah RT 04.


Sementara itu Mimin Emes, Yani (Kader) dan ibu-ibu lainnya merasa senang bisa ikut dalam kegiatan ini, dinilai bertujuan positif serta bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan saling bekerjasama antar warga. 


"Juga mengajarkan agar lebih mencintai hidup sehat serta kepedulian terhadap lingkungan," pungkas Mimin.


(Ridho_b'w)