Cagub Andi Sudirman Dukung Paslon Dedy-Andrew di Torut
-->

Advertisement Adsense

Cagub Andi Sudirman Dukung Paslon Dedy-Andrew di Torut

60 MENIT
Selasa, 24 September 2024

Oktavianus Ampangallo. (Redaksi 60menit)


60Menit.co.id, Jakarta | Pertarungan duet pasangan calon nomor urut 1 Yohanis Bassang-Marthen Rante Tondok dan nomor urut 2 Frederik Victor Palimbong-Andrew Branch Silambi, pada Pilkada Toraja Utara mendatang, dipastikan bakal sengit. Pasalnya, paslon Dedy-Andrew dikabarkan mendapat dukungan serius dari Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ini demi memaksimalkan dukungan suara untuk Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Torut. 


Dukungan Andi Sudirman ini memberi energi dan penguatan bagi paslon Dedy-Andrew untuk memenangkan pilkada. “Pengaruh dari dukungan itu tidak bisa dianggap sepele. Tentu, rivalnya meskipun petahana tidak boleh gegabah. Minimal imbang. Kalaupun petahana unggul dan menang tidak mudah dan selisihnya tipis, atau malah sebaliknya yang menang Dedy-Adrew dengan selisih suara juga tipis,” ujar pengamat politik, Octovianus Ampangallo, dalam bincang-bincang dengan media ini di Rantepao, Selasa (24/9) pagi. 


Diketahui, pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi pada Pilgub mendatang akan bertarung melawan Danny Pomanto-Azhar Arsyad. Adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini, konon mendapat dukungan penuh dari pengusaha batubara asal Kalimantan Selatan yang juga kerabat Andi Sudirman, H. Isam atau Andi Syamsuddin Arsyad. 


(james)