Berkas Pendaftaran Paslon Dawam-Ketut Diterima KPU Lamtim
-->

Advertisement Adsense

Berkas Pendaftaran Paslon Dawam-Ketut Diterima KPU Lamtim

60 MENIT
Jumat, 13 September 2024

Suasana Pasangan Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan pasca pendaftaran ke KPU Lamtim (Tarmizi)


60Menit.co.id, Sukadana | Paslon Bupati dan wakil Bupati Lampung timur Dawam Rahardjo-Ketut Erawan dan Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1 Endro S. Yahman, turut hadir dan mengawali penyerahan kelengkapan berkas pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim), Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan, Kamis (12/09/2024).



Endro mengatakan, kuatnya desakan masyarakat Lamtim agar pasangan Dawam-Ketut maju sebagai calon kepala daerah adalah bentuk aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan dan kemajuan. 


“Dorongan masyarakat ini mencerminkan harapan besar agar Kabupaten Lamtim mendapatkan pimpinan seperti Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan,” ungkap Endro. 



Selain itu, Endro memberikan apresiasi kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggotanya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. 


Dia menilai KPU Lamtim telah menjalankan proses KPU RI dengan profesional, terutama dalam menerima dan memverifikasi kelengkapan berkas pendaftaran paslon tersebut. 



“Saya sangat mengapresiasi kinerja KPU dan seluruh jajarannya yang telah melaksanakan pleno dan menyatakan berkas pasangan Dawam-Ketut lengkap. Mereka juga telah memastikan tahapan berikutnya, seperti pemeriksaan kesehatan dan sebagainya,” lanjut politisi PDIP. 


Endro juga menekankan pentingnya kualitas demokrasi di Lamtim demi kepentingan rakyat. 



“KPU Lamtim telah berhasil menjaga dan meningkatkan kualitas demokrasi di daerah ini, sesuai dengan prinsip negara kita yang memilih jalan demokrasi,” ujarnya. 


Dengan telah dilengkapinya berkas pendaftaran, pasangan Dawam-Ketut akan melanjutkan proses tahapan Pilkada 2024 yang akan menentukan masa depan kepemimpinan di Lamtim.



“Semoga Pilkada mendatang dapat berjalan dan Rakyat Lamtim dapat memilih pemimpin yang terbaik,” Pungkas nya. 


(Tarmizi)