Sakit, Mantan Bupati Torut Meninggal Dunia, Yosia Rinto : Beliau Guru Terbaik Saya
-->

Advertisement Adsense

Sakit, Mantan Bupati Torut Meninggal Dunia, Yosia Rinto : Beliau Guru Terbaik Saya

60 MENIT
Kamis, 08 Agustus 2024

Almarhum Mantan Bupati Torut, DR. Kala'tiku Paembonan (Oki)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Mantan Bupati Kabupaten Toraja Utara periode 2016-2021, DR. Kala'tiku Paembonan, M.Si. meninggal dunia, karena sakit. Almarhum yang juga kader partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meninggal dunia dalam usia 71 tahun.  "Iya, Pak Kalatiku meninggal di Rumah Sakit Agung Manggarai, Jakarta setelah menjalani perawatan cuci darah pada Kamis siang jam 03.00 WIB," ucap salah seorang keluarga via whatsapp.


Diwaktu yang sama saat dikonfirmasi via telepon seluler, Yosia Rinto,ST Anggota DPRD Provinsi periode 2024-2029 yang juga mantan Wakil Bupati periode Kala'tiku Paembonan, menyampaikan, sangat kehilangan, "Beliau Pemimpin yang bijak.

Tentunya saya sangat kaget mendengar berita duka ini. saya sangat kehilangan seseorang yang saya anggap sebagai kakak dan juga sebagai orang tua..serta Guru..yang sudah membina dan mendidik saya selama bersama dgn almarhum. Kala'tiku paembonan..

Almarhum Sangat baik..dan banyak hal baik  yang sudah dia perbuat untuk toraja," tutur Rinto.


“Saya atas nama pribadi, keluarga dan keluarga besar Partai Nasdem Toraja Utara menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Bapak Kalatiku Paembonan semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Bapa di Sorga” ucapnya.


Seraya menambahkan, Rinto mengatakan, Saya secara pribadi juga mengucapkan terimakasih atas jasa dan dedikasi Almarhum Kalatiku Paembonan yang bersama - sama saya membangun Kabupaten Toraja Utara di periode 2016-2021.

Banyak suka duka kami lalui bersama almarhum saat beliau menjabat Bupati Toraja Utara dan saya menjabat Wakil Bupati Toraja Utara.


“Kabupaten Toraja Utara kehilangan sosok pemimpin berkharisma yang telah mewarnai pembangunan di Kabupaten Toraja Utara," kunci Rinto.  


(sal)