PPDB 2024 di Balikpapan Jalan Sukses, Kadisdikbud: Niatnya Baik Pasti Semua Jalan Baik
-->

Advertisement Adsense

PPDB 2024 di Balikpapan Jalan Sukses, Kadisdikbud: Niatnya Baik Pasti Semua Jalan Baik

60 MENIT
Senin, 05 Agustus 2024

Kadisdikbud Balikpapan, Irvan Taufik (by : Anto)


60Menit.co.id, Balikpapan | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Balikpapan, dalam tahun 2024, dinilai berbagai kalangan berjalan sukses. Hal ini karena pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat jauh sebelumnya mengadakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru. Juga terjalinnya komunikasi yang lebih baik dengan para wali murid atau siswa yang mendaftar. 


Diketahui, penerimaan siswa tahun ini melalui beberapa jalur. Diantaranya, jalur zonasi, afirmasi, dan prestasi. Untung saja, semua jalur ini terakomodir dengan baik dan tanpa keluhan. Kalaupun ada siswa/i belum berhasil di sekolah yang diidamkan, setelah diberi penjelasan pihak Disdikbud Balikpapan, dapat memahami dan merima dengan baik. 


Marten Rande, salah seorang wakil orang tua siswa.


"Saya melihat tahun ini penerimaan siswa di Balikpapan terakomodir dengan baik. Padahal jumlah siswa yang mendaftar membludak dibandingkan jumlah sekolah yang ada," ujar Marten Rande, salah seorang wali murid yang ditemui awak media di salah satu warung di Kota Balikpapan.


Roland Hutasoit (tengah) saat ditemui di JCO Coffee & Donuts E-Walk, Jl. Jenderal Sudirman, Balikpapan.


Hal senada disampaikan Roland Hutasoit, Ketua WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) Wilayah Provinsi Kalimantan Timur. "Ini adalah poin plus atau nilai tambah untuk pemerintahan saat ini di Kota Balikpapan yang mampu dan jeli menempatkan pejabatnya pada OPD sesuai talenta atau skill yang dimiliki,” beber Roland, ketika ditemui di JCO Coffee & Donuts E-Walk, Jl. Jenderal Sudirman, Balikpapan, Senin (5/8) siang tadi. 


Di bawah kepemimpinan Irvan Taufik, Disdikbud Balikpapan sejauh ini dinilai berhasil dengan kinerja baik. Sosok Irvan, selain humanis, juga dikenal pribadi yang luwes dan dinamis. Ia juga bersahaja serta rendah hati. "Jika semua pekerjaan diawali dengan niat baik..pasti semua akan berjalan dengan baik pula," ucap Irvan di ruang kerjanya, Saat ditemui, Irvan sambil melayani tamu lain dari pusat yang kebetulan datang. 


(anto)