Pencegahan Stunting dan Pelayanan KB Kesehatan Fokus Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1414/Tator
-->

Advertisement Adsense

Pencegahan Stunting dan Pelayanan KB Kesehatan Fokus Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1414/Tator

60 MENIT
Kamis, 08 Agustus 2024

Pembukaan Ketua Tim Penyuluh sedang berpidato.


60MENIT.co.id, TorajaKodim 1414/Tator, Menekan angka stunting atau gagal tumbuh pada anak akibat masalah gizi kronis, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1414/Tator menggandeng Dinas (BKKBN) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional serta petugas ahli Gizi, menggelar penyuluhan KB dan stunting kepada warga di Desa Tapparan, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (08/08/2024). 


Kegiatan tersebut merupakan satu dari sekian sasaran program non fisik pada TMMD ke-121 di Desa Tapparan, sekaligus menjadi wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. 


Ketua Tim Penyuluh, dalam kesempatan tersebut memberikan pemahaman tentang stunting dan mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan gizi anak agar bisa tumbuh sehat dan mencegah terjadinya stunting, karena anak adalah generasi masa depan bangsa. 


Suasana kehadiran warga yang mengunjungi giat TMMD Kodim 1414/Tator.


Disamping itu, menjelaskan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting salah satunya dengan menjalankan program KB secara optimal.


“Penyuluhan ini sangat penting dalam mendorong masyarakat untuk bersama-sama mencegah stunting khususnya di Desa Tapparan, Kecamatan Rantetayo,” jelasnya. 


Diharapkan, dengan digencarkannya penyuluhan terkait stunting dan pentingnya penyuluhan KB Kesehatan dapat mencegah sekaligus menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Tana Toraja. 


(*/TMMDTator)