Pembagian Bantuan Daging dan Telor, Upaya Pemdes Kasomalang Kulon Cegah Stunting
-->

Advertisement Adsense

Pembagian Bantuan Daging dan Telor, Upaya Pemdes Kasomalang Kulon Cegah Stunting

60 MENIT
Rabu, 07 Agustus 2024

Pemdes Desa Kasomalang Kulon mengadakan pembagian makanan sebagai bentuk Pencegahan Stunting (ridho)


60MENIT.co.id, Subang | Pemdes Desa Kasomalang Kulon menyalurkan bantuan daging dan telor kepada 89 orang warga  masyarakat sebagai upaya untuk mencegah stunting di daerahnya, Rabu 7/08/2024.


Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.


Oleh karenanya, Pemdes Kasomalang Kulon jeli akan hal itu, dalam upaya penyehatan generasi di daerah tersebut menggunakan pembagian bantuan ini dilaksanakan di GOR Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, giat ini dihadiri antusias keluarga penerima.


Saat dikonfirmasi awak media 60menit.com Pemdes Desa Kasomalang Kulon melalui Kades H. Amirudin, S.Pd.I., ia mengatakan, "Program bantuan ini merupakan pencegahan munculnya Stunting, dan ini sangat membantu warga masyarakat desa Kasomalang Kulon," katanya.


Pelaksanaan penyaluran daging dan telor selain disaksikan oleh Kepala Desa, juga turut hadir Babinsha dan Babinkamtibmas Desa Kasomalang Kulon, kecamatan Kasomalang.


Adalah Bu Jujuk selaku pelaksana dan Aparatur Desa. Ia mengucapkan Alhamdulillah dengan adanya program bantuan  ini, banyak warga masyarakat Desa Kasomalang Kulon merasa sangat terbantu. 


Masyarakat penerima manfaat.


Keluarga penerima manfaat, mendapatkan bantuan daging dan telor ini mengetahui bahwa hal itu merupakan bantuan dari pemerintah.

"Semoga saja menjadi berkah bagi semuanya," singkat Bu Juju.


Awak media 60menit.co.id, menanyakan pula kepada perwalian masyarakat penerima manfaat. Yaitu Bp Aep Saepudin salahsatu warga dari RT.03 RW.04, ia mengatakan Alhamdulillah dengan adanya program bantuan ini.


"Saya dan warga masyarakat Desa Kasomalang Kulon merasa sangat terbantu, dan semoga saja hal ini menjadi berkah untuk semuanya," ujar Aep.


"Terimakasih saya ucapkan kepada pemerintah Desa Kasomalang Kulon, kepada pemerintah Pemda Kabupaten Subang, juga Pemerintah Pusat, semoga kebaikannya menjadi Amal Ibadah dan semoga pemerintah selalu amanah untuk rakyatnya," tutup Aep.


(RIDHO B'W)