Malam Puncak HUT RI ke-79, Warga Cijambe Meriahkan Pentas Seni dan Budaya
-->

Advertisement Adsense

Malam Puncak HUT RI ke-79, Warga Cijambe Meriahkan Pentas Seni dan Budaya

60 MENIT
Senin, 26 Agustus 2024

Adegan seni Longser dari warga setempat mengambil tema "Aki-Nini" (foto by ridho)


60MENIT.co.id, Subang | Semarak Puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79, diperingati oleh masyarakat Kampung Cijambe Kelurahan Cijambe Kecamatan Cijambe kabupaten Subang dengan meriah.


Berbagai kegiatan perlombaan anak-anak dan pentas seni dengan konsep budaya lokal, saung dan konsep kuliner dengan bahan dasar dari singkong dibuat banyak ragam, aneka makanan (combro, empot, putri noong, getuk, sate singkong dan katimus). Tidak ketinggalan pula konsep minuman yang terbuat dari rempah-rempah seperti bandrek dan bajigur juga dihadirkan. 


Yang lebih menarik perhatian warga, yaitu konsep longser "Aki-Nini" yang diperankan oleh A. Pudin dan Neng Hana, digelar penuh semarak, lebih menghibur para penonton yang ada. 


Malam puncak HUT RI ke-79 ini disertai pula dengan pembagian hadian bagi para pemenang lomba mendapatkan hadiah menarik dari panitia.


antusias warga pada malam puncak ini sangat dinikmati sebagai hiburan yang menyenangkan.


Disampaikan oleh Panitia Pelaksana, Rangkaian kegiatan yang bertema 79 Tahun Berdikari Membangun Negeri ini ditutup dengan perayaan Malam Puncak yang digelar.


Kegiatan dihadiri Ketua Pelaksana Om Dendi dan Asep Dani dibawah naungan  RT 04 Taryana, dibantu juga anak muda mudi masyarakat RT kegiatan berlangsung meriah.


Acara Malam Puncak dibuka dengan doa bersama, dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia kegiatan. Kemudian pembagian hadiah para pemenang lomba dilanjutkan dengan pentas seni budaya.


Dalam sambutannya Ketua Panitia, Om Dendy pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan donatur yang telah berperan serta hingga kegiatan dapat berlangsung dengan semarak.


panitia penyelenggara.


"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat merekatkan persaudaraan diantara masyarakat, Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia," tegas Dendy.


"Oleh karenanya stop perpecahan, mari kita tetap menjaga persatuan meski terdiri dari berbagai suku dan ras. Semoga ke depan masyarakat RT RW semakin kompak dan jauh lebih baik," imbuh Dendy.


Dia juga mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Menurutnya ini adalah acara yang selalu di adakan di wilayah RT dan RW dari berbagai kegiatan acara bersama.


(Ridho_b'w)