Lomba Agustusan Ekspresi Kegembiraan Masyarakat Perum Kota Alam Cagak Lestari
-->

Advertisement Adsense

Lomba Agustusan Ekspresi Kegembiraan Masyarakat Perum Kota Alam Cagak Lestari

60 MENIT
Minggu, 18 Agustus 2024

Jajaran pengurus warga RT.18 RW.03 Perum Kota Alam Cagak Lestari bersama warga pelaksana giat Agustusan 2024. 


60MENIT.co.id, Subang | Setiap  Agustusan, hampir di seluruh wilayah indonesia diramaikan dengan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba-lomba tradisional, seperti balap karung, hingga lomba-lomba moderen," ucapnya.


Berbagai perlombaan yang acap kali digelar sepanjang bulan Agustus ini merupakan ekspresi kegembiraan masyarakat yang berada di RT 18 RW 03 Perum Kota Alam Cagak Lestari. 


"Lomba 17-an itu adalah perayaan kegembiraan. Kebiasaan yang di adakan setiap hari kemerdekaan oleh warga Perum Kota Alam Cagak Lestari," ungkapnya


Suasana perlombaan


Menurut Dudy selaku Ketua Rt, Masyarakat yang berada di wilayah RT 18, RW  03 Perum Kota Alam Cagak Lestari meluapkan rasa gembira bersorak-sorai. Saat dimulainya perayaan perlombaan bentuk ekspresi kegembiraan," kata Dudy.


Berbagai perlombaan 17-an menurut Dudy dimaknai sebagai simbol kebersamaan. Artinya, seluruh masyarakat dilibatkan dalam perlombaan, tanpa membedakan golongan, ras dan agama.


Ibu-ibu warga setempat mengantar anaknya untuk ikutan perlombaan.


Hingga saat ini, tradisi mengelar berbagai perlombaan saat perayaan kemerdekaan masih terus dijaga. Bahkan jenis perlombaan mulai bervariasi, menyesuaikan perkembangan jaman.


"Mengapa masyarakat sampai saat ini masih mempertahan kan tradisi menggelar lomba setiap 17 Agustus ? Saya kira karena mereka merasa dilibatkan dan memiliki (kemerdekaan Indonesia)," pungkasnya.


(Ridho_b'w)