Kapolres Tator Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
-->

Advertisement Adsense

Kapolres Tator Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

60 MENIT
Senin, 12 Agustus 2024

Kapolres Tator didampingi Sekda serta Dandim 1414/Tator saat memberi sambutan (Oki)


60MENIT.co.id, Tana Toraja | Dalam rangka menciptakan pilkada damai, aman, tertib dan kondusif, Polres Tana Toraja pagi tadi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan operasi "Mantap Paraja 2024 - 2025" dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024 Kabupaten Tana Toraja diruang vicon Mapolres Tator, Senin (12/8/24).


Rapat ini di pimpin Kapolres Tana Toraja dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tana Toraja terdiri dari Bupati Tator yang di wakili Sekda, Dandim 1414/Tator, Kajari Tator, Ketua DPRD Tator dan peserta undangan lainnya antara lain Ketua KPU Tator, Ketua Bawaslu Tator, Kepala instansi Pemerintah dan kepala OPD Kab. Tator, Manager PT Telkom Makale, Kepala PLN, PJU Polres Tator, para Kapolsek Jajaran dan personil Polres Tator.


Menurut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan berharap pada seluruh elemen dapat bekerja sama dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 aman dan kondusif.


Dalam kesempatannya Kapolres Tator memaparkan kesiapan pengamanan Pilkada Tana Toraja tahun 2024 antara lain situasi wilayah, situasi kesatuan dan kesiapan pengamanan.


Suasana rapat koordinasi antar sektor


Pada kesempatan yang sama juga Forkopimda yang hadir memberikan arahan dan masukan agar pilkada dapat berjalan aman, lancar, damai, senang dan gembira serta paparan dari masing – masing Instansi dan OPD sesuai dengan tupoksinya.


Diakhir kegiatan, Kapolres Tator saat ditemui media mengatakan, "Rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi, meningkatkan sinergitas, sharing informasi serta koordinasi integritas, sinkronisasi, dan bersinergi dengan satu misi yaitu Pilkada 2024 berjalan kondusif, aman, damai, jujur dan adil khususnya di wilayah Kabupaten Tana Toraja," ucap Kapolres. 


“Pentingnya keterpaduan dan sinergitas antara Polri, TNI, pihak penyelenggara, Pemerintah Daerah dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada,” tutupnya.          


(*/sal)