Kapolres Tator Hadiri Giat Deklarasi Pilkada Damai Di Makassar
-->

Advertisement Adsense

Kapolres Tator Hadiri Giat Deklarasi Pilkada Damai Di Makassar

60 MENIT
Jumat, 09 Agustus 2024

Tampak gambar Kapolres Tator AKBP.Malpa Malacoppo bersama Dandim 1414/Tator beserta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu (oki)


60MENIT.co.id, Tana Toraja| Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menghadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Hotel Harper Makassar Kamis (8/8/24) malam.


Sejumlah pejabat penting yang hadir diantaranya Pj. Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Forkopimda Provinsi Sulsel, Wakapolda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel, para Kapolres jajaran, para Dandim, para penyelenggara Pilkada ( KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota), dan tamu undangan lainnya.


Sebelumnya ditempat yang sama juga Kamis (8/8/24) pagi telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PPK) antara KPU Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.


Dalam kesempatannya Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. "Sebagai pimpinan Polda Sulsel, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini, yang merupakan langkah positif bagi kita semua dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024-2025," ujar Kapolda Sulsel.


Kapolda Sulsel juga menekankan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung. "Kita semua harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung, serta memastikan situasi tetap kondusif," tegasnya.


Kapolres Tator AKBP.Malpa Malacoppo foto bersama Kapolda Sulsel.


Ia juga mengimbau agar masyarakat disosialisasikan tentang pentingnya menjaga kondusifitas dan rasa kebersamaan, serta menolak segala bentuk provokasi yang dapat memicu konflik. 


Lebih lanjut, Kapolda Sulsel menekankan pentingnya netralitas dalam mengawal proses Pilkada serentak 2024-2025 di Sulawesi Selatan. Diharapkan Pilkada serentak 2024 di Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada gejolak keamanan yang merugikan proses demokrasi.


Nampak juga dalam acara tersebut Kapolres Tana Toraja didampingi beberapa PJU Polres Tana Toraja bersama Dandim 1414/Tator, Komisioner KPU Tator dan Bawaslu Tana Toraja.


(Sal)