Usia Senja Artis Diding Boneng
-->

Advertisement Adsense

Usia Senja Artis Diding Boneng

60 MENIT
Minggu, 14 Juli 2024

Diding Boneng (zhovena)


Di usia senjanya, artis lawas Diding Boneng masih semangat menggeluti dunia akting. Namun, kehidupan Diding Boneng tak seberuntung pelawak senior lain. 


Pria 74 tahun itu kini tinggal di sebuah kontrakan sempit kawasan Bekasi, Jawa Barat. Boneng memilih tinggal di sana karena lebih dekat dengan tempat mengajarnya sebagai guru teater.


"Saya ada problem bolak-balik ngajar, kadang saya kehabisan kendaraan, karena latihannya sore sampai malam, kadang udah nggak ada kereta ke Jakarta dari Bekasi, makanya saya carilah kontrakan atau kos di Tambun," ujar Boneng dikutip dari Kanal Yt Melaney Ricardo dilansir Selasa (13/5/2024).


"Jadi sekarang saya lebih banyak di Tambun, sendirian," katanya.


Meski hidup pas-pasan, pemain yang ngetop di film Wakrop DKI dan Susana itu tak menjadikan hal tersebut masalah besar.


Boneng bahkan tak pernah dibayar selama menjadi guru teater sejak 1975. Bukan tanpa alasan, Boneng merasa teater sudah menjadi bagian dari kehidupannya.


"Saya ngajar dari tahun 75-an dan tidak pernah dibayar. Jadi buat saya, teater itu sudah menjadi bagian hidup saya. Saya kalau nggak teater, belajar atau latihan, saya sakit," kata Diding Boneng.


"Jadi untuk kesehatan, saya memelihara kesehatan saya selain atur makanan, tidur, juga saya harus terus berteater. Insya Allah sampai nanti (ajal menjemput) saya akan berteater terus," ujar sang aktor.


(*)