Pemda Toraja Utara Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI
-->

Advertisement Adsense

Pemda Toraja Utara Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

60 MENIT
Senin, 29 Juli 2024

Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang, SP, MP, saat menyampaikan sambutan (Oki)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2024, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melakukan rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah, Salvius Pasang, SP,. MP, di ruang rapat Lantai dua Kantor Bupati Gadis (gabungan dinas-dinas) Marante, Senin (29/07/2024).


Rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta , serta petugas yang bertugas di lapangan.


"Perlu di perhatikan untuk petugas lapangan baik dari paskib dan panitia hendaknya selalu berkoordinasi dengan Polres Torut, karena tahun ini dari kepolisian, agar segala persiapan lebih matang," ujar Salvius.


Pembentukan panitia sesuai keputusan Bupati Toraja Utara nomor 396/VI/2024 tentang panitia pelaksanaan kegiatan pembinaan dan peningkatan kesadaran masyarakat tentang rasa kebangsaan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 lampiran 1 jabatan kepanitiaan.

 

Dalam rapat tersebut juga membahas agenda yakni penugasan tiap koordinator untuk membuat rapat kecil, rangkaian kegiatan HUT RI, pemaparan terkait dengan rencana peringatan upacara HUT RI, pengimplementasian logo dan desain turunan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024. 


Suasana rapat.


Kepala Staff Kodim (Kasdim) 1414/Tator  menjelaskan tentang agenda persiapan pelaksanaan dan pelatihan bersama yang tahun ini penugasan oleh pihak TNI dan Kepolisian.


"Gladi kotor dan gladi bersih sebelum hari H peringatan upacara 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2024," terangnya. 


Rangkaian peringatan HUT ke-79, Kemerdekaan RI ini juga akan disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dinas Kominfo Toraja Utara. 


Rapat juga diikuti panitia dari asisten, staf ahli, kabag, dan OPD Pemda Toraja Utara. 


(Sal/Diskominfo).