Pakar Hukum Pajak Ini Lolos Seleksi Administrasi Pimpinan KPK
-->

Advertisement Adsense

Pakar Hukum Pajak Ini Lolos Seleksi Administrasi Pimpinan KPK

60 MENIT
Kamis, 25 Juli 2024

Prof. DR. Yeheskiel Minggus Tiranda, S.H. M.H., (Oki)


60menit.co.id, Jakarta | Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK telah mengumumkan 236 nama yang lolos seleksi Capim KPK. Namun mereka yang lolos ini masih harus mengikuti sejumlah tahapan lagi. Selain dua nama Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak dan Nurul Ghufron, diantara 236 yang lolos administrasi, terdapat juga sejumlah nama pejabat Polri, Kejaksaan Agung, dan TNI. 


Nama anggota DPR RI Johan Budi serta mantan Menteri ESDM Sudirman Said juga lolos. Nama lain yang juga dinyatakan lolos administrasi adalah nama Prof. DR. Yeheskiel Minggus Tiranda, seorang pakar hukum pajak sekaligus Guru Besar Kehormatan Bidang Ilmu Hukum Perpajakan Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang.


Tiga Putra Toraja Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK.


Dalam pengumuman seleksi Capim KPK, nama profesor yang juga putra Toraja ini, sesuai abjad, berada di urutan ke-230. Munculnya nama Yeheskiel dan dua putra Toraja lainnya, Johanis Tanak serta Yakob Nopis Timang, setidaknya mengundang reaksi positif Ketua Umum PP PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa Komaling. Selvanus berharap, ada dari ke-3nya terpilih jadi Pimpinan KPK. 


(ayat/oki)