Kisah Dewi Sandra Pilih Islam Sebagai Agama Terakhirnya
-->

Advertisement Adsense

Kisah Dewi Sandra Pilih Islam Sebagai Agama Terakhirnya

60 MENIT
Jumat, 12 Juli 2024

Dewi Sandra (zhovena)


Dewi Sandra menceritakan pengalaman spiritualnya saat bener-benar yakin masuk Islam. Dewi akhirnya menemukan semua pertanyaan-pertanyaan dalam pikirannya yang selama ini dicari sejak kecil.


"Kenapa muslim, jalan yang lo pilih muslim. Padahal lo pernah ke pendeta?" tanya Daniel Mananta dalam tayangan YouTubenya ke Dewi Sandra.

"Ini pertanyaan yang bagus banget dan sangat dalam, karena buat gue muslim adalah satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis gue sedari kecil," jawab Dewi Sandra.


Menurut istri Agus Rahman ini, Islam memiliki jawaban yang menurutnya masuk logika dan bisa dipertanggungjawabkan kelak.

"Pertanyaan itu masih ada aku butuh jawaban yang masuk logika. Meskipun akhirnya tahu tapi ternyata enggak semuanya tapi secara logika global masuk secara hati masuk," kata Dewi.


"Secara dalil ketika kamu mencari yang gue memang suka melakukannya. Kenapa ya misalnya kenapa muslim tidak bisa trinitas, ternyata menurut saya penjelasannya masuk akal karena di dalam agama kami tidak ada yang serupa dengan Tuhan," imbuhnya.


Selain itu menurut wanita 40 tahun ini memilih agama Islam, lantaran ingin bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang akan diajukan para Malaikat ketika dia meninggal. Bagi Dewi, momen tertinggi sebagai manusia dalam kehidupannya adalah kematian.


"Karena ketika kita mati makhluk pertama yang akan kita temui adalah malaikat. Yang mana kita enggak kebayang dan kamu harus menjawab pertanyaan tentang apa yang kamu lakukan di dunia ini dan lo enggak bisa jawab terus lo mau hidup lagi gimana caranya ya kan," kata dia.


"Kenapa memilih muslim karena gue merasa kayak ini yang akan saya ambil, supaya saya bisa jawaban ini dan ketika gue, kita semua ketemu Tuhan setiap ciptaan makhluk akan ditanya kayak bawang, dikupas tuntas zaman dulu gimana. Bener jadi gue merasa ini yang bisa gue pertanggung jawabkan," singkat Dewi.


(*)