Grand Opening & Rebrand Ceremony By Miracle Hotel Management Great Panorama Lodge & Camp
-->

Advertisement Adsense

Grand Opening & Rebrand Ceremony By Miracle Hotel Management Great Panorama Lodge & Camp

60 MENIT
Selasa, 23 Juli 2024

Ridwan Ismail, Ketua Koperasi Putra Sangkuriang Sejahtera (Ridho)


60MENIT.co.id, Subang | Bertempat Jalan Raya Ciater Sariater Subang diadakan acara  Grand Opening Great Panorama Lodge & Camp, Selasa 23/07/2024.


Acara tersebut dihadiri para tamu undangan Diantaranya Perwakilan Pj. Bupati Subang, Perwakilan Kapolres dan Dandim 0605 / Subang, Kepala Dinas Pariwisata dan tamu undangan lainya yang mewakili Perusahaan Travel Agent dan Tokoh masyarakat. 


Ketua Koperasi Putra Sangkuriang Sejahtera Ridwan Ismail mengatakan sejalan dengan meningkatnya Dunia Usaha di bidang Pariwisata dan Perhotelan di Kabupaten Subang, maka dari itu menjadi salahsatu motivasi bagi kami dari Lembaga Adat Masyarakat Desa Hutan untuk mendirikan sebuah usaha di lahan kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani, cita-cita kami besar dari semenjak tahun 2017 masuk ke kawasan hutan, karena begitu banyak potensi yang bisa digali supaya bisa memberdayakan masyarakat desa sekitar hutan, beberapa kegiatan support sistem dari Pemerintah selalu hadir kepada kami, menjadikan kami LMDH semangat lagi untuk berpacu lebih maju ke depan dengan berharap bisa memberdayakan masyarakat Desa Sekitar Hutan. katanya.


Ridwan menambahkan, sebelum kami membentuk Badan Usaha Koperasi Putra Sangkuriang Sejahtera yang didirikan tahun 2022 oleh Kementrian Koperasi dan UMKM, awal masuknya LMDH Sangkuriang Ciater ke kawasan hutan Tahun 2017 sampai 2021 yang pada saat itu belum mengenal dunia Usaha, kami lebih fokus ke ekologi dan sosial yaitu perawatan sumber mata air dengan cara reboisasi pohon dan menjaga hutan tetap asri, yang Alhamdulillah pengorbanan kami di Anugerahi oleh sumber-sumber mata air baru yang bermunculan yang semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih. Tambahnya


Alhamdulillah setelah berjuang bersama dan dukungan dari Instansi terkait dan stakeholder, kami bertemu salah satu Support sistem terbaik yang pernah saya temui, saya haturkan Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Fitra dan Ibu Yeni beserta Keluarga yang sudah percaya kepada kami, segenap Keluarga besar Masyarakat Desa Hutan, yang bisa mewujudkan-cita-cita kami yang begitu besar. 


"Maka dari itu saya Ucapkan selamat atas Grand Opening Great Panorama Lodge anda Camp, semoga Great Panorama Lodge & Camp bisa berkembang maju untuk memberdayakan masyarakat Desa Hutan yang lebih banyak," Pungkasnya.


(Ridho_b'w)