Wartawan 60Menit Ini Dapat Sokongan Maju Pilbup Toraja Utara
-->

Advertisement Adsense

Wartawan 60Menit Ini Dapat Sokongan Maju Pilbup Toraja Utara

60 MENIT
Rabu, 12 Juni 2024

Drs. Yonathan Tommy Tiranda, Perwakilan 60MENIT.com, 60MENIT.co.id dan DNNTV.id Sulawesi (Foto : Redaksi 60menit.co.id)


60Menit.co.id, Jakarta | Di luar dugaan, di tengah hiruk-pikuk menghadapi Pilkada 2024 ke depan, wartawan senior yang juga wartawan 60Menit.co.id, Drs. Tommy Tiranda, dikabarkan mendapat sokongan atau dukungan dari tokoh masyarakat Toraja untuk maju pada Pemilihan Bupati Toraja Utara Nopember mendatang. 


Dukungan tersebut datang dari Capt. Paris Tombi, M.Mar. “Kita sangat senang banyak yg rindu u pulang bangun tondok. Tapi kriteria saya Bung Tommy yg akan saya pilih nanti,” ujarnya kepada redaksi media ini, melalui pesan WA, baru-baru ini. Menurut Paris, jika bisa seorang calon bupati itu berlatar belakang wartawan. 


“Klu bisa calon org back round-1 wartawan krn ini tantangan ybs. Tentu hrs ada modal sedikit krn sikon sekarang kita tau sendiri,” ucap Paris lagi. Ia juga menyebut beberapa kriteria lain. Dalam pandangannya, wartawan adalah orang yang memiliki wawasan luas dan banyak membaca serta mudah berkomunikasi pada semua level. 


“Wartawan itu org yg wawasan luas dan banyak baca..dan mudah komunikasi dlm setiap level. (coba lacak wapres dulu Adam Malik, dia wartawan yg tau media u komunikasi yg baik dan professional,” tuturnya. Merespon nama Tommy Tiranda dalam bursa Cabup yang dimunculkan tokoh masyarakat tersebut, wartawan senior Jansen Saputra Godjang menyambut positif. 


Menurut Ketua IWAT (Ikatan Wartawan Toraja) dan Ketua FKPPI serta Ketua Laskar Merah Putih Tana Toraja ini, ia sangat mengenal sosok Tommy sebagai wartawan senior dan berpengalaman serta berwawasan luas. “Dia punya relasi dan jaringan yang luas. Dia juga mudah bergaul dan pandai beradaptasi. Orangnya luwes dan bisa diterima semua pihak. Dia juga bisa jadi penyejuk,” jelas Jansen. 


Apalagi di era global saat ini. Pilihan atas Tommy, katanya, paling tepat. “Banyak ide-idenya bisa jadi solusi untuk Toraja Utara agar tidak jauh tertinggal dari daerah lain. Public relationnya bagus karena dia orang media, apalagi ditunjang dengan kemampuannya berbahasa inggris sebagai alumni sastra Inggris Unhas. Beliau juga aktivis pengawasan dan antikorupsi,” pungkas Jansen lagi. 


(oki)