Sosialisasi Bullyng, Polres Tator Sambangi SMK Kristen Makale
-->

Advertisement Adsense

Sosialisasi Bullyng, Polres Tator Sambangi SMK Kristen Makale

60 MENIT
Jumat, 14 Juni 2024

Suasana sosialisasi Bullying oleh Polres Tana Toraja di SMK Kristen Makale Tana Toraja, Jumat 14/06/2024 (Oki)


60MENIT.co.id, Tana Toraja | Bertujuan untuk  memberikan pemahaman terhadap peserta didik mengenai bullying dan dampak perilakunya bagi pelaku maupun korban, Polres Kabupaten Tana Toraja,  memberikan sosialisasi psikoedukasi kepada pelajar. 


Terbaru, Jumat (14/06/2024), ratusan siswa SMK Kristen Makale Kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja mendapatkan sosialisasi pencegahan bullying yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Tana Toraja.


Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo saat di temui media mengungkapkan Kegiatan ini merupakan salah satu upaya konkret Polres Tana Toraja dalam meningkatkan kesadaran akan dampak dan bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan bullying di kalangan pelajar.


"Kami libatkan tim psikologi Polres Tana Toraja untuk terjun langsung ke sekolah - sekolah untuk beri pemahaman dan himbauan agar siswa - siswi tidak terlibat bullying baik secara fisik, verbal dan psikis," kata Kapolres.


Foto bersama antara anggota Polres Tana Toraja bersama peserta sosialisasi Bullying.


Ia menambahkan, kegiatan ini mendapat respon positif dan antusias dari siswa maupun guru SMK Kristen Makale.


Kepolisian berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, para siswa akan menjadi lebih peka terhadap bullying, dan mereka akan lebih mampu mendukung satu sama lain dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman. Upaya seperti ini adalah langkah penting dalam mewujudkan lingkungan pendidikan yang bebas dari kekerasan dan intimidasi, serta mendukung perkembangan optimal para generasi muda Indonesia secara khusus Kabupaten Tana Toraja.     (*/sal)