Pemuda Pancasila Toraja Utara Gelar Aksi Galang Dana Korban Longsor di Buntao’ Torut
-->

Advertisement Adsense

Pemuda Pancasila Toraja Utara Gelar Aksi Galang Dana Korban Longsor di Buntao’ Torut

60 MENIT
Kamis, 16 Mei 2024

Tampak Aksi Galang Dana Korban Longsor Digelar Pemuda Pancasila Toraja Utara. (dok.amos)


60Menit.co.id, Makassar | Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara, bersama Sapma dan Srikandinya serta organisasi lain yang ada, menggalang dana lewat aksi turun ke jalan untuk korban longsor di Lembang Tallang Sura' Kecamatan Buntao', Rabu (15/5). Para korban longsor mengungsi sementara di posko pengungsian yang disiapkan Pemda Toraja Utara.


Azriel Toban Tangdialla, Ketua  Badan dan Lembaga Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Toraja Utara, saat ditemui di Patung Tedong Bonga, membenarkan kalau Pemuda Pancasila Toraja Utara bersama jajaran pendukungnya yang lain memang sedang menggelar aksi galang dana untuk korban longsor di Tallang Sura’, Buntao’, Toraja Utara. 


Seorang Anggota PP Toraja Utara, sedang menggunakan alat pengeras suara menyampaikan himbuan partisipasi masyarakat untuk korban longsor di Buntao'. (dok.amos)


"Hari ini kami mengadakan aksi penggalangan dana ada dua titik, pertama di titik Kandian Dulang kelurahan Penanian Kecamatan Rantepao, lalu kedua di pertigaan Patung Tedong Bonga ini di Lembang Rinding Batu Kecamatan Kesu'. Harapan kami dengan aksi penggalangan dana ini kiranya bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana tanah longsor di Lembang Tallang Sura' Kecamatan Buntao," ujarnya. 


Suasana Aksi Galang Dana Pemuda Pancasila Toraja Utara untuk Korban Longsor di Buntao', di jantung kota Rantepao, Jl. Andi Mappanyukki. (dok.amos)


Aksi ini, kata anggota Pemuda Pancasila yang lain, Noveriyanto Lutemadi, untuk menggugah hati seluruh masyarakat agar berpartisipasi demi saudara-saudara yang tertimpah musibah tanah longsor tersebut. "Semoga aksi penggalangan dana yang kita lakukan saat ini, bisa berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita di Lembang Tallang Sura' Kecamatan Buntao' Toraja Utara,” harapnya. 


(anto)