Konferensi Pers KPU Torut Berharap Pilkada Aman dan Damai
-->

Advertisement Adsense

Konferensi Pers KPU Torut Berharap Pilkada Aman dan Damai

60 MENIT
Jumat, 10 Mei 2024

Suasana konferensi pers KPU Kabupaten Toraja Utara yang dihadiri beberapa awak media Pokja Kab. TORUT (sal)


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Guna menciptakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 berjalan lancar, tertib, sukses, aman, nyaman dan damai dalam suasana daerah yang kondusif, Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Toraja Utara lakukan berbagai upaya.


Satu dari berbagai upaya yang dilakukan, KPU Torut melaksanakan Konferensi Pers  dengan para wartawan yang berpos di Kabupaten Toraja Utara Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Serta Walikota Dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Rabu (08/05/2024), di Aula Pertemuan KPU Torut.


Konferensi Pers yang dibuka ketua KPU Toraja Utara, Jan Hery Pakan, diikuti wartawan berbagai media masa yakni wartawan media massa dan wartawan online dengan pembicara ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara didampingi Para Komisioner.


“Kita bertekad pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Toraja Utara berjalan lancar, tertib, sukses, aman, nyaman dan damai dalam suasana daerah yang kondusif,” kata ketua KPU Torut, Jan Hery Pakan.


Supaya tekad itu terwujud sesuai harapan, peran serta para wartawan sangat diharapkan dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak, yaitu pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan yang terpenting agar terhindar dari money politik dan segala bentuk kecurangan.


Selain wartawan, peran serta segenap lapisan masyarakat juga sangat diharapkan dalam mengawal pelaksanaan Pilkada. Bila wartawan dan masyarakat menemukan serta melihat adanya pelanggaran, tolong laporkan kepada aparat berwenang supaya bisa ditindaklanjuti secara hukum,” harap ketua KPU, Jan Hery.



Sementara Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Menyampaikan tanggapan sekaitan dengan Perekrutan badan adhock dilaksanakan terbuka agak semua elemen masyarakat yang bersyarat berpartisipasi menjadi bagian dari KPU Toraja utara sebagai penyelenggara pemilihan  baik PPK maupun PPS. Untuk PPK kegiatan test tertulis CAT sudah di selenggarakan pada tanggal 6 mei 2024 di SMKN Tallunglipu Pengumuman untuk calon PPK yang lolos.2 kali kebutuhan akan di umumkan dan akan mengikuti test wawancara yang akan di selenggarakan tanggal 11 s/d 13 mei 2024.


"Pilkada di sulsel tahun ini mengusung tema PILKADA UNTUK KITA Jadi tanggung jawab untuk kesuksesan PIlkada gubernur dan Wakil gubernur Bupati dan wakil bupati serta Walikota dan wakil walikota  merupakan tanggung jawab kita semua" Kunci Harsal. 


(Sal)