Polsek Banjarwangi bagi-bagi beras dan masker di Desa Banjarwangi Garut secara door to door
-->

Advertisement Adsense

Polsek Banjarwangi bagi-bagi beras dan masker di Desa Banjarwangi Garut secara door to door

Wak Puji
Rabu, 19 Agustus 2020


60menit.com, Garut - Wabah Covid-19 di Kabupaten Garut  mulai berdampak. Sejumlah masyarakat mulai mengeluhkan kondisi perekonomian, khususnya warga kurang mampu yang untuk memenuhi kebutuhan perekonomiannya tergantung pada pekerjaan sehari-hari.

Terkait itu, untuk membantu beban warga tersebut, Polsek Banjarwangi Resort Garut  dibantu Babinsa dan kepala desa Banjarwangi kembali membagikan paket sembako kepada warga kurang mampudan Yatim piatu sebanyak 30 paket, Rabu (19/08/2020).

Aksi bagi-bagi paket sembako beras Kapolri tersebut dilakukan Polsek Banjarwangi dengan cara berkeliling pada desa banjarwangi dengan cara door to door ke setiap rumah sambil membagikan sembako.

Adapun paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kg, Indomie dan masker untuk dibagikan kepada janda tua, lansia, Yatim-piatu  serta warga yang kurang mampu lainnya di desa Banjarwangi.

"Dampak Covid-19 di berbagai tempat di Indonesia, kini sudah sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” kata Kapolsek Banjarwangi IPDA Asep Saepudin, SH.

Pemberian sejumlah paket sembako ini dilakukan oleh Polsek Banjarwangi  sambil patroli keliling Desa Banjarwangi agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

“Kita yang datangi mereka sehingga masyarakat tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” pungkasnya.